Berbahagialah menjadi orang sehat

Posted on Updated on

Pengobatan di Indonesia mahal, terutama rumah sakit di Jakarta. transaksi di rumah sakit bukan lagi antara pasien dan dokter, tetapi lebih mirip penjual dan pembeli..

Sangat disayangkan para pembeli kesehatan ini terkadang masih menerima kesalahan-kesalahan dari para penjual kesehatan.. bahkan yang terjadi bahkan terkadang bukan kesehatan, tetapi maut yang didapat, seperti contoh di satu rumah sakit swasta Jakarta ada seorang pasien dirawat untuk operasi ginjal, selesai operasi beliau dirawat inap di siloam, tetapi ternyata seminggu kemudian keputusan dokter ginjalnya harus diangkat dan harus membayar 50 juta untuk operasi pengangkatan ginjal karena infeksi. ini adalah contoh konyol rumah sakit di jakarta.

teman saya sendiri pernah dioperasi usus buntu beberapa kali di Jakarta, setelah dioperasi tetap saja ada keluhan, begitu dibawa ke singapura ternyata bukan masalah usus buntu, ternyata ada kista.. aneh bin ajaib para penjual kesehatan di Indonesia..

  1. Berbahagialah menajdi orang sehat  karena tidak perlu bertransaksi dengan penjual2 kesehatan yang biayanya mahal
  2. seiring pertambahan umur menjadi tua, menurunnya fungsi organ tubuh, kita akan sering keluar masuk rumah sakit. betapa pen tinggnya menjaga kesehatan diwaktu muda. hidup dalam kesendirian saja sangat membosankan apalagi tidur dikamar pasien selama berbulan2 dan berkali-kali, hitung2 kita menabung kesehatan demi masa tua..
  3. orang bahagia adalah yang sehat secara pikiran, tubuh, dan jiwa.. selaraskan pikiran (anda dapat belajar, berlibur, bermain, tamasya,dll), tubuh (sehat secara fisik), dan jiwa (mencintai, dicintai, spiritual,dll)..

saya sendiri seorang perokok… saya berkomitmen untuk berhenti merokok sejak saya merenungkan ke 3 hal diatas. mudah2an saya tidak pernah merokok lagi. doain ya

One thought on “Berbahagialah menjadi orang sehat

    ophie said:
    October 17, 2011 at 8:13 pm

    anda benar, lakukan segala sesuatu sebelum terlambat.
    karena biasanya terlambat letaknya ada dibelakang.
    kalau keterlambatan itu bisa diubah, klo ternyata tidak……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s